Kamis, 16 Oktober 2008



Judul Film : "LASKAR PELANGI"
Jenis Film- DramaPemain- Cut Mini, Ikranagara, Tora Sudiro, Slamet Rahardjo, Mathias Muchus, Rieke Diah PitalokaSutradara- Riri RizaPenulis- Salman Aristo, Riri Riza, Mira LesmanaProduser- Mira LesmanaProduksi- Miles Films & Mizan ProductionHomepage- http://www.laskarpelangithemovie.com/

SinopsisSebuah adaptasi sinema dari novel fenomenal LASKAR PELANGI karya Andrea Hirata.Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa, Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong, Belitong. Sebab kalau tidak mencapai 10 murid yang mendaftar, sekolah akan ditutup.Hari itu, Harun, seorang murid istimewa menyelamatkan mereka. Ke 10 murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Muslimah, menjalin kisah yang tak terlupakan. 5 tahun bersama, Bu Mus, Pak Harfan dan ke 10 murid dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, berjuang untuk terus bisa sekolah. Di antara berbagai tantangan berat dan tekanan untuk menyerah, Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat dan kecerdasannya muncul sebagai pendorong semangat sekolah mereka.Di tengah upaya untuk tetap mempertahankan sekolah, mereka kehilangan sosok yang mereka cintai. Sanggupkah mereka bertahan menghadapi cobaan demi cobaan?Film ini dipenuhi kisah tentang tantangan kalangan pinggiran, dan kisah penuh haru tentang perjuangan hidup menggapai mimpi, serta keindahan persahabatan yang menyelamatkan hidup manusia, dengan latar belakang sebuah pulau indah yang pernah menjadi salah satu pulau terkaya di Indonesia.
Video Streaming Klik Disini

ReviewFilm Laskar Pelangi merupakan sebuah film bergenre drama yang menjadi salah satu film terbaik pada tahun 2008 ini. Selain itu film ini merupakan calon film yang mengungguli film liburan lebaran yang rilisnya pada 25 September 2008 diikuti oleh 4 film Indonesia lainnya.Laskar Pelangi menjadi salah satu tontonan alternative yang membuat Indonesia menangis mengingat dunia pendidikan di Indonesia yang sangat jauh dari standar pendidikan dunia.Film garapan sutradara Riri Riza ini merupakan film yang sangat menyentuh. Selain penuh dengan rasa miris dan menyebabkan air mata, film ini juga mampu memberikan sebuah guyonan yang biasa tapi mampu membangkitkan rasa tawa yang segar.Selain itu, dari sisi akting. Film yang banyak dibintangi oleh bintang-bintang terkenal ini mampu menyuguhkan kualitas akting. Film ini dapat dikatakan berat, karena para bintang harus mampu menyuguhkan kulture dari budaya Belitung dengan bahasanya yang melayu.Selain itu, untuk pemeran cilik yang terdiri dari 11 orang itu mampu memukau penontonnya dengan gaya-gaya kepolosan mereka. Ditambah dengan kehadiran seseorang yang memiliki keterbatasan, menjadikan film ini menjadi yang terbaik pada tahun.Tak hanya itu, film produksi Miles Production, merupakan tontonan yang sangat menyentuh penuh dengan pesan moral yang sangat dalam. Istimewanya lagi film ini dapat dinikmati oleh segala kalangan.


Tidak ada komentar: